Tuesday, February 14, 2012

Dewasaa ituuu .....................

Wuuaaaa.. Rasanyaaa... Dewasa itu begini yaaa....

Hmmm...... izinkan aku bercerita tentang pengalamanku menjadi orang dewasa...

hahaa..

ternyataa... ini rasanya menjadi orang dewasa...
serba mandiri, minim perhatian dari keluarga, pulang larut demi mencari penghidupan yang lebih baik...

usia ku kini memasuki angka 22 tahun.. baru beberapa hari yang lalu, menurut kedua orang tua ku dan yang tercatat di akta kelahiran,, aku lahir ke dunia... gak kerasa kata mama aku sudah sebesar ini..wejangan demi wejangan pun seperti tak henti-hentinya mengalir.. dan belajar untuk hidup mandiri adalah pilihanku.. apalagi setelah adanya beberapa ancaman kalau aku tidak bisa menyelesaikan kuliah di bulan maret nanti,, alhasil semua fasilitas (uang jajan) akan dicabut sama sekali... dari sini aku mikir.. kayanya omongannya serius banget.. dan mulailah aku bertekad untuk belajar berdiri dengan kedua kaki sendiri...

dengan mengucapkan lafadz basmalah.. aku berusaha untuk mencari sumber-sumber untuk mencukupi biaya kuliah ku... beberapa kesempatan terlewat karena kelamaan mikir.. alhasil ketika ada kesmpatan untuk mengajar guru privat ekonomi/akuntansi di daerah mampang,,aku bertekad untuk mengambil nya.. yahh.. walau dalam tataran ilmu ekonomi mungkin fee yang di dapat tidak sebesar anak matematika.. hahhaaa.... nasib guruu di indonesia begini nih... serba pas-pasan...

hari ini sudah keempat kalinya ngajar di mampang.. anaknya cenderung enak untuk diajarin.. anak sekolah internasional di bintaro yang ternayta sekolah internasional itu benar2 cuma sebatas nama internasional dengan penekanan aspek bahasa asing & juga teknologi yang lebih serta uang masuk yang high consume banget... *udah high masih pake kata banget.. hahaaa.... dua kali mengajar diawal, perjalanan ini cukup menyenangkan, karena berada malam2 di tengah kota jakarta dengan pemandangan yang cantik banget.. tapi dua kali berikutnya... ya allah.. rasanya ko aku tidak menikmati yaa.. apa karena pulang yang terlalu larut atau bagaimana, yang jelas bikin mikir.. ngejar waktu karena takut gak bisa pulang gara2 ngejar busway, sampe ngerepotin orang rumah yg selalu minta jemput setelah turun dari busway.. huphttthhhh....

terima kasih kepada saudari ku reni yuisa yang gak pernah ketinggalan dlm menemani perjalanan mencari segenggam berlian ini,,terima kasih karena coklaty mu selalu menemani kelaparan dsaat malam setelah pulang ngajar.. hehehe.. walau rasanya teramat lelah,,tapi menuliskannya adalah kepuasan sendiri karena sudah "memuntahkannya"

semoga semakin banyak peluang & kesempatan untuk membuka wawasan & menambah pengalaman dii dunia profesional.. panitia ibf & tim management BW insya allah sudah menanti.. beri hamba Mu ini kesempatan Ya Rabb.. agar ketika lulus nantii hamba tidak menjadi "sampah masyarakat" ataupun kebingungan mencari pekerjaan..

karena lulus itu adalah suatu kepastian & pekerjaan tidak akan tertukar.. 5 tahun dikampus HARUS BISA LEBIH BAIK DARI YANG 4 ATAU 4.5 TAHUN DI SINI...

ALLAHU AKBAR!!!

Ya Allah.. jadikan aku pribadi dewasa yang bijak dalam bersikap
kuat dan sabar dalam menghadapi tantangan hidup
jadikan aku orangg yang lebih sabar, tidak mudah emosi & selalu berkhuznudzon baik kepada Mu maupun kepada semua makhlukk ciptaan Mu...


'aamiin Ya Rabbal'alaminn.....


terakhir.. kata2 yang menggugah semangad ku...

"THERE IS NO GROWTH IN COMFORT ZONE & THERE IS NO COMFORT IN A GROWTH ZONE. I MUST LEAVE MY COMFORT ZONE TO GROW"
_M. ASSAD: NOTES FROM QATAR_


No comments:

Post a Comment