Wednesday, March 21, 2012

Preman Insyaf

P.R.E.M.A.N

Pasti dalam pikiran kita semua preman itu garang.. serem.. jauh dari kebaikan.. (yaa.. kurang lebih sama dengan saya.. :) 

Hari ini akhirnya dapat suatu kejelasan.. Tentang semua yang selama ini dipikirkan.. Ditakutkan juga mungkin yaa.. Munculnya berbagai gerakan-gerakan mahasiswa yang dibuat berdasarkan ketidakpuasan terhadap suatu lembaga.. Semakin banyak,,semakin meresahkan.. Terlebih jika kurang dapat dipertanggungjawabkan atau menyudutkan salah satu pihak. Karena ssesuatu hal itu, pikiran ini telah sampai pada satu titik bahwa ada "bos besar" yang bermain.. SU'UDZON.. (emangg.. :D ) Nahh.. Yang jadi pertanyaan,,siapaa "bos besar" itu??

Dari penyelidikan & informasi beberapa orang,,entah mengapa tertuju kepada satu orang.. Kaget.. Shocked.. Gak percaya,, dan yaahh dengan bahasa 4L4Y yang lainn muncullah nama "seseorang".. (waduhh.. :0
Bener2 dluar dugaan.. ternyata dapet info "big bos" itu adalah kakak sendiri.. Bagaikan bom waktu yang meledak saat itu.. Ddduuuaaaarrrr... Kenapa bisa???

Ukhuwah ini teruji.. Kepercayaan ini teruji.. Dan ternyata dengan mempercayai isu yang berkembang,,akhirnya kepercayaan ini terbeli.. Entah kenapa saat itu, begitu mudah termakan aksi-aski ataupun isu-isu yang begitu melekat. Kurangnya komunikasi membuat semuanya semakin menguatkan prasangka yang ada.. Semua berkecamuk.. Ngomong pun jadi sembarang.. Kurang dijaga.. Daann.. Aaarrgghhhh.... Rasanya sulitt untuk percaya... #kakak..kenapa sungguh tega?? Pantess.. Sikapmu sungguh bedaa.. 

Setelah berkembang cukup lama.. Akhirnya datanglah "pembicaraan" itu.. Walau hanya menjadi media kedua.. Ada perantara.. Terungkap sudah apa yang selama ini menjadi dilema.. Ternyataa.. "seseorang" itu tidak terlibat.. Benar ternyata kata seorang sahabat pernah berkata.. 'an gak yakin dy terlibat, ditanya gak tau apa2..' #PUAS sudahkah??

Ternyata belum.. Usut punya usut ukhuwah ini belum kembali seperti semula.. Masih ada jarak.. Masih ada rentang.. Sampai terucap kata "preman" dari mulutnya.. 'Saya mengenal dia, dari preman2nya.. terimakasih untuk orang yang sudah merubah dia seperti sekarang'. Entah apa maksud perkataannya.. Tapi yang jelas.. Benar2.. Insya Allah.. PREMAN itu sudah insyaf sekarang.. #gak mau2 lagi su'udzon.. berusaha untuk selalu keep positive dalam memandang & memaknai kehidupan ini.. BEING POSITIVE..

Terima kasih untuk dia yang sudah memberikan pencerdasan selama kurang lebih 3 tahun kemarin.. Ilmu mu sangat bermanfaat ka.. Semangatmu menambah gelora.. Ternyata begini cara Allah menguji ukhuwah kita.. Dari ketidakpercayaan sehingga timbul segala kekakuan.. Mohon maaf atas semua cara pikir & sikap yang sudah merugikan..

Sekali lagi insya Allah.. SAYA PREMAN INSYAF.. :)

No comments:

Post a Comment