Monday, February 13, 2012

Rumah Cahaya II

Beberapa bulan menjalani keberadaan diri disana.. Hmm.. Nano-nano.. Ramai Rasanya.. Ukhuwah dengan adik-adik angkatan makin terbina erat,, adanya semarak huruf-huruf T, M, I yang mempunyai kesan tersendiri.. Slalu berdebar ketika mendapat sms dari yang berawalan P yang selalu berisi informasi, pengingatan-pengingatan & seringkali cenderung sindiran.. Aktivis gak boleh manja.. Aktivis gak boleh cengeng.. dan lain sebagainya.. Tak jarang juga sampai kini,,banyak sekali pengingatan maupun hanya sekedar tausiyah dari saudara2 untuk saling mengingatkan, untuk saling menguatkan.. Yaa.. Itu adalah ukhuwah.. Keep Fraternity.. Itulah kita..

Hmm... Tapii.. Taukah kamu saudaraku.. Semenjak aku berada dirumah ini.. Aku merasa sendiriii..... Katamu aku takkan ditinggal sendiri,, kita akan belajar bersama yaa,, dan kamu harus belajar cepat yaa.. secepat yang kamu bisa.. karna aku tau kamu orang yang cerdas.. mengenang janji & percakapan dibulan maret itu.... Seandainya kamu benar2 tau.. Aku kesepiann.. Berasa tanpa teman seperjuangan... Sms-sms mu hanya sekadar formalitas ku kira.. Aku ingin benar2 belajar disini.. Khuznudzon ku.. Kamu senantiasa sibuk dalam kebaikan.. Melebihi dari apa yang aku lakukan.. aku tau kapasitasku.. terkadang,,ketika tak sengaja kau acuhkan.. aku sering bertanya pada Nya.. Ya Allah.. Aku berada dalam rumah ini.. Rumah cahaya.. Orang-orang yang dilingkupi oleh cahaya-cahaya kebaikan yang menyilaukan.. bermanfaat untuk sesama.. menebar benih cinta.. namun aku  berasa kusam sendirian.. tidak terlalu mengerti apa yang kalian bicarakan.. sebenarnya seringkali bertanya.. untuk apa keberadaan ku dirumah ini? bagaimana aku harus belajar kalau yang mengajarkan atau tempat sandaranku untuk bertanya, hampir tidak ada.. aku bingung karena masuk paling belakangan.. disorientasi ku kira..

Perlahan namun pasti.. terus ku susuri langkah ini.. menguatkan diri sendiri.. kamu bisa.. kamu tidak sendirian.. ada banyak sekali yang perhatian.. ku tetap berjalan walau hati sebenarnya ingin sekali belajar bersama kalian.. dari perjalanan ini setidaknya banyak sekali manfaat.. mengukir mimpi yang lebih baik.. ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat, klo aku blm tau mungkin suatu saat aku akan lebih tau dari sekarang.. hehe.. karena aku gak mau nyerah gitu aja.. aku ingin seperti kalian.. memahami Dien ini lebih dalam membuatku banyak berpikir.. tentang berbagai macam konsepsi.. smoga suatu hari akan ada teman yang dapat mengajakku belajar..

Dan sebenarnya..banyak juga yang ingin aku lakukan... untuk memperbaiki fakultasku tersayang... wuuaahh... aku sangat menyayangi orang-orang yang berada dirumah ini.. apapun yang terjadi... terlalu lama mengenal mereka.. seharusnya aku paham bagaimana menyikapinya...

Ana Ukhibukifillah yaa ukhti...

_yang masih ingin selalu belajar_


1 comment: