Sunday, October 27, 2013

Spesially For Jakarta: Persembahan dari hati

TESTIMONI TIM GEMABI

Jakarta

Kalian... Meski baru beberapa bulan kenal, rasanya sudah sejak lama. Kedekatan kita. Seperti memiliki keluarga baru. Dan waktu bersama kita terasa sangat-sangat singkat. Ingin rasanya terus bersama kalian, tapi mimpi ini. Cita-cita ini. Sudah diambang mata sahabat. Rasanya meninggalkan demikian sakit. Sehingga pernah terlintas dalam pikiran, sudahlah tidak usah menghubungi lagi. Karena semakin dalam rasa ini semakin sulit aku untuk melepas kalian.

Karena pada akhirnya timbul banyak pertanyaan, selepas aku pergi kalian bagaimana? Masihkah kalian berkumpul seperti ini? Bagaimana kabar kalian nanti? Hmmm... Sedemikian sulitnya..

Untuk orang yang nanti akan bersama kalian selepas aku pergi, untuk orang yang akan melanjutkan visi perjuangan ini, aku buatkan testimoni. Mungkin ini bisa kalian baca juga untuk semakin mengenal saudaranya masing-masing. Ini pendapat aku tentang kalian. Maaf yaa kalau ada yang kurang sesuai.

Dari awal di event pertama kita GEMABI Depok, beberapa persiapan, banyak hal yang timbul. Rasanya belum cukup puas. Terimakasih ya.. terimakasih untuk semuanya

Miftah Nadwi Gultom
Ia adalah sosok pribadi yang luar biasa. Amanahnya sebagai Ketua GEMABI Jakarta membuktikannya. Orang yang perfeksionis dan sangat tertutup ini sangat berharap semua pekerjaan dapat dilakukan secara profesional. Meski begitu ia merupakan sosok pemimpin yang mengayomi. Awal terpilihnya pun merupakan salah satu skenario Allah. Orang yang  datang terakhir dan itu hasil rekomendasi dari sahabatnya, Sigit Setyo. Miftah tidak menjalani proses sebagaimana teman-temannya yang lain. Ia hanya mengisi form biodata dan kemudian jeng-jeng terpilihlah dia sebagai ketua gemabi jakarta. Skenario yang benar-benar hanya Allah yang mengaturnya.
Walaupun usianya paling muda diantara teman laki-lakinya yang lain, tapi ia mampu memposisikan diri dengan baik. Meski kadangkala ada rasa tidak enak karena memimpin orang yang lebih tua. Potensinya luar biasa untuk menjadi pemimpin pilihan. Hobi menulis, diskusi dan jalan-jalan ini kadang sering menghilang dari peredaran. Pemikirannya yang panjang kadang menjadikan dirinya sulit untuk dihubungi, kalau sudah sulit untuk diajak komunikasi, orang-orang yang dekat dengannya harus banyak bersabar. Karena seringkali menyulutkan kekesalan. Haha..
Penyuka warna biru ini juga sering mengaku bisa melakukan banyak hal yang sebenarnya hanya menghibur diri dan teman-temannya. Ia tipe orang yang tidak ingin merepotkan jadi kalau ada sesuatu biasanya sulit untuk mengkomunikasikan. Masih banyak belajar untuk tetap meraih apa yang ia bilang bisa. Masih harus banyak belajar dalam manajemen waktu. Karena waktu untuk dirinya kadang sama sekalii tidak ada. Ia tipe orang yang suka kerja keras.
Biar bagaimanapun miftah tetap butuh dukungan dari teman-temannya. Kehadiran fisik dan perhatian kecil untuk menguatkan sangat ia perlukan. Karena pemimpin tidak mudah untuk sendirian. Pemimpin tetap butuh teman dan orang kepercayaan. Karena pribadinya yang tidak bisa terbuka pada setiap orang, menjadikan dia lebih sering terlihat kebingungan. Kalau sudah seperti itu, perlu respon cepat dari teman-temannya untuk menanyakan. Karena pahlawan tetap membutuhkan pahlawan untuk membantunya menjadi pahlawan katanya.
Sekali lagi, miftah merupakan pribadi yang bertanggungjawab. Kesibukannya yang luar biasa padat di luar GEMABI, tapi ia tetap bisa mengelola waktunya, rela mengorbankan kepentingan pribadi ketika ada situasi urgent dan mendesak menurutnya.
Allah memilihmu untuk ada dalam keluarga ini my dearest brother. Terimakasih ya untuk semuanya... Semangat membangun mimpi!! J

Eka Arisman

Ka Eka, pribadi yang sangat ceria. Tipikal orang perfeksionis dan sanguinis yang tidak pernah bisa diam. Moodnya terkadang sering naik turun. Suka cari perhatian, sehingga kadang terlihat kurang sungguh-sungguh. Kalau sudah begitu biasanya kakak yang hobi bercanda ini selalu usil dan terlihat menyepelekan. Ini bisa terjadi ketika ka eka tidak paham akan job yang diberikan kepadanya.
Orang yang hobby fotografi ini sebenarnya punya potensi yang luar biasa untuk gemabi. Kemampuannya tidak hanya sekedar membidik kamera, tetapi juga sebagai motivator dan cukup mudah bergaul dengan berbagai jenis orang. Karena itu ka eka mudah disukai sama semua orang. Sifatnya ramah, lembut, humble dan mudah akrab dengan siapa saja tanpa pilih orang.
Selain fotografer, ka eka juga suka jalan-jalan. Kesibukannya juga cukup padat, jadi kalau mau janjian dengan dia harus dari jauh-jauh hari. Haha.. Ka eka juga orang yang mudah membuat orang tersenyum padanya.
Terimakasih kakak untuk kepercayaannya selama ini. Terimakasih sudah membuat kami selalu tersenyum dengan kebanyolan tingkah-tingkahmu. J

Sigit Setyo Wibowo

Ka Sigit. Tipe orang yang sangat mengagungkan psikologi. Bangga menjadi anak psikologi meskipun kampusnya yang sekarang bukan kampus impiannya. Haha.. Kisah hidupnya yang berliku-liku untuk mendapatkan impian menjadikan dia begitu lebih dewasa dibanding teman-temannya.
Meskipun anak psikologi, ka sigit punya mood yang naik turun juga. Kalau lagi ‘jelek’ biasanya ketidakfokusan dan kegalauan menyerang dirinya. Suka ngomong sendiri, suka teriak-teriak sendiri, padahal headset sering nyantol ditelinganya. Tipe anak psikologi yang ‘berobat jalan’ juga. Hehe..
Tapi ketika ka sigit sudah menemukan kenyamanan di suatu tempat, dia sangat totalitas. Banyak sekali potensi yang ada didirinya. Suka dengan anak-anak, hobi memotivasi dan menasihati orang. Dan juga ia mempunyai kelebihan kepo yang luarr biasa. Selalu mudah tau apa yang menjadi masalah bagi teman-temannya. Enak juga diajak untuk cerita dan curhat colongan. Ka sigit itu tipe anak psikologi sejati deh.
Terimakasih ya ka. Terimakasih sudah menjadi orang yang cepat mengerti maksud. Terimakasih sudah menjadi orang yang lebih dewasa. Jaga teman-teman yang lain yaa. Aku yakin kamu yang paling bisa menyeimbangkan. Terimakasih untuk semuanya... J

Anas Ma’ruf

Kakak yang paling pendiem diantara yang lainnya ini punya kompetensi yang luar biasa dalam bidang fundriser. Meski kadang-kadang sering gak jelas. :p

Ka Anas itu salah satu penghapal surat cinta Nya. Sayang sekali kepada ibunya. Anak yang penurut dan pembelajar sejati.

Pertama kali kenal orang pasti langsung menyangka dia sok serius, kaku, dan agak ngeri karena hapalannya yang luar biasa. Tapi dibalik sosoknya yang misterius itu, Ka Anas mampu tampil sebagai pembelajar. Dia belajar beradaptasi pada lingkungan.  Sangat bertanggungjawab kepada amanah, dan orang yang totalitas dalam bekerja.

Terimakasih yaa ka... Terimakasih atas untaian kata-kata berbalut nasihat, terimakasih dengan berbagai ilmu yang kakak berikan. Terimakasih untuk semuanya. Tetap istiqomah dalam kebaikan yaa ka... J
Dini Nurhayati

Ka dini.. Kakak yang luar biasa bawel, punya karakteristik yang kuat. Terlebih kalau sudah punya mau, inginku begini, maka semua harus mengikuti inginku tersebut. Haha...

Pribadi yang supel, ramah kepada siapa saja, ramai, bikin ceria suasana ini memang sedikit manja. Biarpun sikap childishnya masih terlihat dengan jelas, tapi ka dini memiliki cita-cita untuk nikah muda. Mungkin sesuai dengan namanya kali yaa... :D

Ka dini, orang yang asik kalau diajak cerita. Selalu bangga dengan keFIMannya. Bagus karena memiliki kepercayaan diri yang besar, tapi kadang suka berlebihan juga promodialismenya. Hahaa...

Kakak... terimakasih banyak untuk pelukan hangatnya. Untuk semua cinta dan sayang kau berikan. ur’re my lovely sister.

Banyak belajar yaa ka.. Pandai-pandai dalam mengkontrol emosi, rasa dan mengontrol banyak hal. Ayo cepat lulus,, biar visi 2014 bisa terlaksana.. :D

Dede Nurhasanah

Pribadi yang lebih dewasa dibandingkan teman-teman perempuannya. Mungkin karena ka dede anak perempuan pertama kali ya.. :D

sosok yang humble, murah senyum kepada siapa saja, pandai bergaul meski awalnya terkadang malu-malu memiliki kepedulian yang besar kepada bidang-bidang sosial. Ka dede banyak terlibat aktif dalam event-event sosial yang diselenggarakan baik dari swasta ataupun dari pemerintah.

Kakak yang suka menulis dan paling sering pakai baju orange ini ternyata sudah memiliki hobi menulis sejak SMP dan juga sempat mengisi diberbagai majalah anak beberapa tahun lalu.

Ka dede.. Kakak yang selalu ceria, tak nampak sedih di wajahnya ini memiliki cita-cita yang luar biasa juga. Keren. Smoga Allah selalu mengijabah doa-doa terbaik untuk kita semua ya ka.. J

terimakasih kaka.. terima kasih untuk semuanya. Terimakasih di saat-saat terakhir kita sempat berbagi dunia bersama. Aku titip teman-teman yaa ka. Aku tau kamu bisa dan mampu. Colaborasi sama ka sigit ya.. saling menguatkan satu sama lain.

I love u coz Allah ka.. :*
Risna Yulianty

Ka Risna.. Perempuan yang sedikit malu-malu ini rasanya masih belum terlalu dekat denganmu ka. Tapi sedikit banyak kenal sosok ka risna, aku semakin paham, apa itu perjuangan. Apa itu ketulusan. Dan apa itu artinya sayang dan berkorban untuk keluarga.

Jaga kesehatan ya ka. Jangan malu-malu untuk menganggap kami sebagai keluarga. Kami selalu ada ka. Teman-teman selalu ada untukmu. Berbagilah hal-hal yang bisa kau bagi. Setidaknya kami bisa membantu sedikit beban hati. Usah kau lara sendiri ka. Kami ada disini untukmu. J
Iskardela

Ka Dela sosok yang sangat bisa diandalkan. Pribadinya yang ceria menjadikan kami nyaman bergaul dengannya. Ramah, sayang dengan sesama dan luar biasa sekali sosoknya.

Meski awalnya agak tertutup, tapi ketika sudah bercerita keluar semua tentang dirinya. Kadang dibalik keceriaan seseorang ada hal-hal sedih yang disembunyikan. Dan ka dela sangat rapi menyimpan hal itu.

Passion yang kuat terhadap pendidikan dan anak-anak menjadikan dirinya melemparkan diri untuk terjun sebagai guru PAUD. Keluar dari kuliahnya di manajemen, ka dela beralih ingin mengurusi anak-anak batita. Mulia sekali niatmu ka.

Aku sangat menyayangimu karena Allah. Terimakasih yaa kakak sayang untuk semuanya. Untuk cerita. Untuk rasa percaya. Untuk rasa kekeluargaan yang kau ciptakan. J



No comments:

Post a Comment