Thursday, May 29, 2014

Aku Bukan Guru!



Aku bukan guru
Aku tidak layak menjadi guru
Guru terlalu mulia profesi itu
Apalagi jika disandangkan di depan namaku

Selama aku sekolah, aku tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang guru
Guru dimataku menjadi profesi yang mulia tapi tak terjangkau
Bukan karena aku tak mampu
Tapi justru aku merasa malu

Dulu, guru bagiku profesi yang seadanya
Biasa saja
Tidak bisa membuat orang menjadi kaya
Guru bagiku hanya sebuah halusinasi belaka

Tapi kini, guru terpatri sekali dalam hatiku
Peringkat guru naik 270 derajat
Perubahan yang cukup signifikan
Meski dalam tempo yang cukup lambat
 
Perlahan-lahan mata ini terbuka
Hati ini tak menutup diri lagi
Bahkan ketika sekarang ada di tengah anak-anak
Rasanya ingin selalu bersama mereka

Guru oh guru
Jasa dan ilmumu sungguh luar biasa
Engkau tidak hanya dapat merubah satu orang
Tapi juga satu generasi Indonesia

Terimakasih padamu guruku
Engkau selalu menjadi patriot pembela bangsa
Tanpa tanda jasa


No comments:

Post a Comment